Login or Register to make a submission.

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.
  • The submission has not been previously published, nor is it before another journal for consideration (or an explanation has been provided in Comments to the Editor).
  • The submission file is in OpenOffice, Microsoft Word, or RTF document file format.
  • Where available, URLs for the references have been provided.
  • The text is single-spaced; uses a 12-point font; employs italics, rather than underlining (except with URL addresses); and all illustrations, figures, and tables are placed within the text at the appropriate points, rather than at the end.
  • The text adheres to the stylistic and bibliographic requirements outlined in the Author Guidelines.

Author Guidelines

Pengajuan, Penilaian Awal dan Tinjauan Sesama


Syntax Imperatif memiliki sistem berbasis web sepenuhnya untuk penyerahan dan peninjauan naskah. Kiriman harus disiapkan sesuai dengan Pedoman Penulis dan diunggah ke Jurnal Syntax Imperatif. Naskah dapat dikembalikan ke penulis tanpa penilaian ilmiah jika tidak memenuhi semua persyaratan pengiriman, jika tidak dalam format yang benar, atau tidak dapat diunduh dengan andal.


Kiriman harus mewakili karya asli dan independen dari penulis. Setiap pengajuan baru dinilai oleh satu atau lebih editor untuk menentukan apakah pengajuannya termasuk dalam kewenangan umum Syntax Imperatif. Kami akan menolak sebuah naskah tanpa ulasan jika itu berisi konten pendidikan yang tidak mencukupi; tidak memiliki aplikasi yang jelas untuk pendidikan; terutama berkaitan dengan pengembangan dan pengembangan metodologi dan tidak terutama dengan penerapan metode ini untuk pendidikan; ada masalah substantif dengan desain, metodologi, atau kualitas data; kata tersebut melebihi batas kata kami atau tidak diformat dengan benar; itu disajikan dengan buruk dan tidak jelas.


Naskah yang lulus penilaian awal ditugaskan untuk ahli subjek dalam tim Editor Associate kami untuk mengawasi proses peninjauan. Semua makalah tunduk pada peer review dan penulis dapat mengharapkan keputusan, atau penjelasan untuk keterlambatan, dalam waktu satu bulan setelah diterima. Jika revisi diundang, penulis yang bersangkutan harus mengirimkan naskah revisi dalam waktu 2 minggu. Keputusan akhir diambil oleh salah satu editor senior berdasarkan informasi yang diperoleh melalui proses peer review.


Jenis keputusan: Tolak, Kirim Ulang, Revisi, Terima


Revisi


Artikel ini membutuhkan perubahan sebelum keputusan akhir dapat dibuat. Penulis diminta untuk memodifikasi naskah mereka berdasarkan komentar yang diterima dari wasit dan editor, dan untuk menyerahkan versi baru untuk dipertimbangkan dalam waktu 2 minggu setelah menerima pemberitahuan. Penjelasan point-by-point tentang bagaimana komentar telah dialamatkan harus disertakan dengan versi revisi dari artikel ini. Revisi dapat menjalani peer review lebih lanjut dan makalah dapat menjalani lebih dari satu putaran revisi. Jika penulis tidak merevisi artikel mereka untuk memuaskan para editor, artikel masih dapat ditolak dari publikasi di Syntax Imperatif.


Penerimaan Terakhir


Artikel ini dapat diterima untuk publikasi, tergantung pada kondisi yang perlu ditangani dalam memproduksi versi akhir naskah. Ini mungkin termasuk perubahan sub-editing dan amandemen kecil untuk memastikan makalah tersebut sepenuhnya sesuai dengan kriteria kami. Setelah pemeriksaan terakhir di kantor editorial, penerimaan dikonfirmasi dan artikel tersebut diteruskan ke penerbit untuk publikasi.