Strategi Komunikasi dalam Pelayanan Bukti Lulus Uji Elektronik
(Studi pada Unit Pelaksana Teknis Daerah Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kota Bima)
DOI:
https://doi.org/10.36418/syntaximperatif.v5i3.414Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi komunikasi dalam pelayanan bukti lulus uji elektronik di Unit Pelaksana Teknis Daerah Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kota Bima. penelitian ini dilakukan selama kurang lebih 2 bulan yaitu bulan mei-juli 2023, berlokasi di Unit Pelaksana Teknis Daerah Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kota Bima. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dan tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Unit Pelaksana Teknis Daerah Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kota Bima telah melaksanakan beberapa langkah dalam merumuskan strategi komunikasi pada pelayanan, mulai dari mengenal khalayak, menyusun pesan, menentukan metode, seleksi dan penggunaan media dengan menggunakan media massa baik online maupun cetak.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Yayu Rahmawati Mayangsari; Firdaus Firdaus

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.