Strategi Komunikasi dalam Pelayanan Bukti Lulus Uji Elektronik

(Studi pada Unit Pelaksana Teknis Daerah Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kota Bima)

Authors

  • Yayu Rahmawati Mayangsari Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Mbojo Bima, Indonesia
  • Firdaus Firdaus Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Mbojo Bima, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.36418/syntaximperatif.v5i3.414

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi komunikasi dalam pelayanan bukti lulus uji elektronik  di Unit Pelaksana Teknis Daerah Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kota Bima. penelitian ini dilakukan selama kurang lebih 2 bulan yaitu bulan mei-juli 2023, berlokasi di Unit Pelaksana Teknis Daerah Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kota Bima. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dan tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Unit Pelaksana Teknis Daerah Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kota Bima telah melaksanakan beberapa langkah dalam merumuskan strategi komunikasi pada pelayanan, mulai dari mengenal khalayak, menyusun pesan, menentukan metode, seleksi dan penggunaan media dengan menggunakan media massa baik online maupun cetak.

Downloads

Published

2024-07-10

How to Cite

Rahmawati Mayangsari, Y., & Firdaus, F. (2024). Strategi Komunikasi dalam Pelayanan Bukti Lulus Uji Elektronik: (Studi pada Unit Pelaksana Teknis Daerah Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kota Bima). JURNAL SYNTAX IMPERATIF : Jurnal Ilmu Sosial Dan Pendidikan, 5(3), 357–365. https://doi.org/10.36418/syntaximperatif.v5i3.414