Pengaruh Promosi Penjualan dan Gaya Hidup terhadap Pembelian Impulsif Mahasiswa

Authors

  • Asih Milda Elinda Fakultas Sosial dan Humaniora, Universitas Bhinneka PGRI, Indonesia
  • Maria Agatha Sri Widyanti Hastuti Fakultas Sosial dan Humaniora, Universitas Bhinneka PGRI, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.36418/syntaximperatif.v5i3.429

Abstract

Menurut data boks tahun 2024, shopee merupakan aplikasi jual-beli yang menduduki peringkat pertama yang sering di kunjungi di Indonesia pada kuartal I-IV. Hal tersebut didukung dengan adanya promosi penjualan yang baik dan gaya hidup yang tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Promosi Penjualan di Aplikasi Shopee dan Gaya Hidup terhadap Pembelian Impulsif Mahasisiwa Prodi Pendidikan Ekonomi Universitas Binneka PGRI Tulungagung. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah angket tertutup. Teknik sampling menggunakan proportional stratified random sampling. Hasil Penelitian ini menghasilkan secara simultan Promosi Penjualan dan Gaya Hidup berpengaruh signifikan terhadap Pembelian Impulsif dengan nilai F hitung> F tabel yaitu 60,435 >3,05 dan nilai signifikansi 0,000<0,05

Downloads

Published

2024-07-24