Pengaruh Fitur Media Sosial Instagram @Aerostreet terhadap Brand Perception

Authors

  • Candra Rahmansyah Fakultas Komunikasi dan Ilmu Sosial, Universitas Telkom, Indonesia, Indonesia
  • Indria Angga Dianita Fakultas Komunikasi dan Ilmu Sosial, Universitas Telkom, Indonesia, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.36418/syntaximperatif.v5i4.463

Abstract

Fenomena yang muncul mengenai brand lokal yang banyak diminati masyarakat menimbulkan sebuah gerakan dengan tagar #LocalPride yang ada di media sosial. Brand lokal saat ini lebih mengutamakan penggunaan media sosial terutama Instagram dalam melakukan aktivitas bisnis agar dapat berkembang lebih besar. Penggunaan media sosial juga dapat mempengaruhi persepsi konsumen dalam melihat atau menilai sebuah brand. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fitur media sosial Instagram @aerostreet terhadap brand perception. Metode penelitian menggunakan kuantitatif deskriptif dengan teknik pengambilan sampel probability sampling jenis simple random sampling. Teknik analisis data terdiri dari analisis deskriptif, uji asumsi klasik, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, uji hipotesis, dan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh fitur media sosial Instagram @aerostreet terhadap brand perception sebesar 48,9% sedangkan 51,1% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Penelitian ini menyimpulkan bahwa fitur media sosial Instagram @aerostreet memiliki hubungan yang sangat kuat dan berpengaruh positif serta signifikan terhadap brand perception

Downloads

Published

2024-08-26

How to Cite

Rahmansyah, C., & Dianita, I. A. (2024). Pengaruh Fitur Media Sosial Instagram @Aerostreet terhadap Brand Perception. JURNAL SYNTAX IMPERATIF : Jurnal Ilmu Sosial Dan Pendidikan, 5(4), 681–691. https://doi.org/10.36418/syntaximperatif.v5i4.463

Citation Check