Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Tas Smiggle Pada Pengguna Instagram Jabodetabek

Authors

  • Chanissa Purwaningrum Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.36418/syntax-imperatif.v4i6.311

Abstract

Pemilihan tas sekolah anak sangat penting dilakukan sebelum anak siap untuk masuk sekolah. Kualitas terbaik dapat memberikan kenyamanan untuk anak. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pemilihan tas anak yaitu bahan yang digunakan apakah kuat dan tidak mudah rusak karena tentu orang tua menginginkan tas yang dapat digunakan dalam jangka waktu cukup lama. Anak biasanya membawa beberapa perlengkapan yang banyak saat berangkat ke sekolah yang terdiri dari alat tulis, buku cetak, buku tulis, bekal makan siang. Tas ransel yang baik didesain untuk dapat menopang otot tubuh dengan membawa beban yang banyak dan anak tetap merasa nyaman menggunakan tas tersebut saat beban berlebih. Bentuk dan ukuran juga perlu diperhatikan agar sesuai dengan ukuran tubuh anak agar tidak kesulitan saat membawa beban. Salah satu brand yang berkualitas dan dicari oleh para orang tua adalah â€Smiggleâ€. Smiggle merupakan merek asal Australia yang sudah berdiri sejak tahun 2003. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh variabel X1 brand image dan variabel X2 kualitas produk terhadap Y keputusan pembelian produk tas smiggle. Adapun lokasi penelitian dilakukan pada masyarakat Jabodetabek di media social instagram dengan responden sebanyak 82 orang. Metode analisis data yang dilakukan adalah Uji Asumsi Klasik seperti Uji Autokorelasi, Uji Multikolinearitas, Uji Normalitas, Uji Heterokedastisitas serta menggunakan alat analisis Regresi Berganda. Analisis data ini dilakukan dengan bantuan program statistik SPSS

Downloads

Published

2023-12-26