Pengaruh Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Konsumen terhadap Tingkat Konsumsi Produk Nutrisari

Authors

  • Chanissa Purwaningrum Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika, Indonesia
  • Rizki Ardiansyah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika, Indonesia
  • Wardatur Rahmi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.36418/syntaximperatif.v5i2.369

Abstract

Minuman Nutrisari adalah salah satu merek minuman kesehatan yang cukup terkenal di Indonesia. Produk ini pertama kali diperkenalkan oleh PT. Nutrisari Prima Lestari pada tahun 1992. Nutrisari dikenal dengan produk-produknya yang terbuat dari bahan alami, terutama buah-buahan dan sayuran segar, yang diekstraksi dengan teknologi modern untuk mempertahankan nutrisi dan rasa alami. Konsep Nutrisari adalah menjadikan buah-buahan dan sayuran sebagai bahan dasar yang sehat dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh, serta memberikan pilihan minuman yang lebih baik daripada minuman berkarbonasi yang mengandung gula tinggi. Kepuasan Pelanggan dan loyalitas konsumen sangat penting bagi suatu perusahaan, karena dapat memengaruhi performa produk dan kesuksesan perusahaan. Konsumen yang puas dan setia cenderung membeli produk dari merek yang sama secara terus-menerus dan merekomendasikan merek tersebut kepada orang lain. Oleh karena itu, perusahaan harus memastikan bahwa produk dan layanan yang ditawarkan memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen, serta melakukan perbaikan jika diperlukan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan loyalitas konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh variabel X1 kepuasan pelanggan dan variabel X2 loyalitas konsumen terhadap Y tingkat konsumsi produk Nutrisari. Adapun lokasi penelitian dilakukan pada masyarakat Jakarta dengan responden sebanyak 100 orang. Metode analisis data yang dilakukan adalah Uji Asumsi Klasik seperti Uji Autokorelasi, Uji Multikolinearitas, Uji Normalitas, Uji Heterokedastisitas serta menggunakan alat analisis Regresi Berganda. Peneliti akan membuat luaran jurnal nasional akreditasi sinta 5 mengenai penelitian ini.

Downloads

Published

2024-05-28

How to Cite

Purwaningrum, C., Ardiansyah, R., & Rahmi, W. (2024). Pengaruh Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Konsumen terhadap Tingkat Konsumsi Produk Nutrisari. JURNAL SYNTAX IMPERATIF : Jurnal Ilmu Sosial Dan Pendidikan, 5(2), 276–291. https://doi.org/10.36418/syntaximperatif.v5i2.369