Penerapan Teori Behaviorisme dalam Membentuk Karakter Disiplin Anak Usia Dini

Authors

  • Saepulloh Saepulloh Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Falah Bandung Barat, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.36418/syntax-imperatif.v4i6.329

Abstract

Pendidikan anak usia dini merupakan momen tepat yang tidak akan terulang lagi dalam kehidupan manusia, hal tersebut untuk membekali dan meningkatkan potensi yang dimiliki anak, serta dapat menumbuhakan rasa disiplin pada anak yang akan berkembang sampai dewasa. Penelitian ini merupakan penelitian kepustakaan (Library Research), yang berarti menggunakan buku-buku, artikel jurnal, dan dokumen lain sebagai sumber data. Filsafat behaviorisme menganggap perilaku individu sebagai proses hasil belajar yang dapat diubah sesuai dengan lingkungan belajar dan dibantu dengan kekuatan untuk mempertahankan perilaku pada hasil belajar yang sesuai. Oleh karena itu, belajar adalah mengambil pengetahuan yang sudah ada dan mengaitkannya dengan pengetahuan yang baru.

Downloads

Published

2024-01-25