Gastrodiplomasi Indonesia di Belanda Melalui Program “Indonesia Spice Up The World”

Authors

  • Aglisya Febriandhany Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Komputer Indonesia Bandung, Indonesia, Indonesia
  • Kadek Deffa Arya Naufal Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Komputer Indonesia Bandung, Indonesia, Indonesia
  • Ayasha Jihan Fatima Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Komputer Indonesia Bandung, Indonesia, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.36418/syntaximperatif.v5i6.594

Keywords:

Belanda, Gastrodiplomasi, Indonesia, Indonesia Spice Week, Kuliner, Peluang Ekonomi

Abstract

Program "Indonesia Spice Up the World" adalah langkah yang bagus untuk mempromosikan kuliner dari Indonesia di kancah internasional, terutama di Belanda. berfokus pada penyelenggaraan Indonesia Spice Week di Amsterdam, artikel ini mengkaji pelaksanaannya. Program ini berhasil membuat tingkat kesadaran masyarakat Belanda pada kekayaan rempah-rempah dan cita rasa masakan Indonesia meningkat. Namun, terdapat permasalahan yang juga dibahas didalam artikel ini, seperti birokrasi, kurangnya koordinasi, dan persaingan global. Artikel ini menjelaskan meskipun program ini telah meningkatkan hubungan bilateral dan membuka peluang ekonomi, keberlanjutannya bergantung pada kerja sama berbagai pihak

Downloads

Published

2025-01-31

How to Cite

Febriandhany, A., Arya Naufal, K. D., & Fatima, A. J. (2025). Gastrodiplomasi Indonesia di Belanda Melalui Program “Indonesia Spice Up The World”. JURNAL SYNTAX IMPERATIF : Jurnal Ilmu Sosial Dan Pendidikan, 5(6), 1464–1469. https://doi.org/10.36418/syntaximperatif.v5i6.594

Citation Check

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.