Gastrodiplomasi Indonesia di Belanda Melalui Program “Indonesia Spice Up The World”
DOI:
https://doi.org/10.36418/syntaximperatif.v5i6.594Keywords:
Belanda, Gastrodiplomasi, Indonesia, Indonesia Spice Week, Kuliner, Peluang EkonomiAbstract
Program "Indonesia Spice Up the World" adalah langkah yang bagus untuk mempromosikan kuliner dari Indonesia di kancah internasional, terutama di Belanda. berfokus pada penyelenggaraan Indonesia Spice Week di Amsterdam, artikel ini mengkaji pelaksanaannya. Program ini berhasil membuat tingkat kesadaran masyarakat Belanda pada kekayaan rempah-rempah dan cita rasa masakan Indonesia meningkat. Namun, terdapat permasalahan yang juga dibahas didalam artikel ini, seperti birokrasi, kurangnya koordinasi, dan persaingan global. Artikel ini menjelaskan meskipun program ini telah meningkatkan hubungan bilateral dan membuka peluang ekonomi, keberlanjutannya bergantung pada kerja sama berbagai pihak
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
Copyright (c) 2025 Aglisya Febriandhany, Kadek Deffa Arya Naufal, Ayasha Jihan Fatima

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.