Inovasi Pembelajaran di Masa Pandemi COVID-19 dengan Pendekatan STEAM di Era Society 5.0

Authors

  • Nurul Adlina Universitas Indraprasta PGRI, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.36418/syntax-imperatif.v2i6.134

Keywords:

COVID-19, Steam, Era Society 5.0

Abstract

Pandemi COVID-19 membawa banyak perubahan besar dalam dunia pendidikan di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Proses belajar mengajar terpaksa harus dilakukan secara daring (dalam jaringan) atau pembelajaran jarak jauh (PJJ). Di masa pandemi COVID-19, sekolah harus tetap memfasilitasi pengembangan berbagai keterampilan dan nilai-nilai utama seperti kreativitas, berpikir kritis dan penyelesaian masalah. Sekolah harus dilengkapi dengan pembelajaran untuk menyiapkan "generasi baru". Guru harus siap dengan metode dan pendekatan pembelajaran yang relevan sehingga dapat memenuhi kebutuhan manusia di era society 5.0. Dunia pendidikan saat ini mengembangkan digitalisasi yang menunjang ilmu pengetahuan dan teknologi. Perkembangan teknologi sekarang berada pada era society 5.0 yang merupakan solusi lanjutan dari revolusi industri 4.0. Era society 5.0 merupakan inovasi pembelajaran yang berubah dari literasi dasar menjadi literasi digital.

Published

2022-01-20

How to Cite

Adlina, N. (2022). Inovasi Pembelajaran di Masa Pandemi COVID-19 dengan Pendekatan STEAM di Era Society 5.0. JURNAL SYNTAX IMPERATIF : Jurnal Ilmu Sosial Dan Pendidikan, 2(6), 619–627. https://doi.org/10.36418/syntax-imperatif.v2i6.134

Citation Check

Similar Articles

<< < 1 2 3 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.