Analisis Hubungan Motivasi dengan Profesi Sebagai Pengajar Bahasa Mandarin pada Alumni Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas Widya Kartika Surabaya

Authors

  • Dewi Surya Wijaya Universitas Widya Kartika

DOI:

https://doi.org/10.36418/syntax-imperatif.v2i6.132

Keywords:

Pembelajaran Bahasa Mandarin, Motivasi, Pendidik, Lembaga Pendidikan Resmi, Profesi Guru

Abstract

Di era perkembangan seperti saat ini, banyak dibutuhkan sumber daya manusia yang ahli dan kompeten dalam segala bidang. Oleh sebab itu, banyak sekali lembaga pendidikan baik yang dikelola oleh pemerintah maupun swasta. Secara umum pembelajaran  Bahasa mandarin tanpa adanya seorang pengajar tidaklah mudah, tidak dapat dipungkiri bahwa seorang guru  merupakan salah satu faktor penting dalam  keberhasilan pendidikan dan pembelajaran. Tidak mudahnya mendapatkan seorang pendidik disebabkan salah satu faktor yaitu motivasi. Dalam hal ini saya sebagai Penulis akan melakukan penelitian motivasi kepada para alumni pendidikan Bahasa mandarin Universitas Widya Kartika yang berprofesi guru di dalam lembaga pendidikan resmi. Metode Penelitian yang Penulis gunakan adalah metode kualitatif deskriptif.

Published

2022-01-20