Pengaruh Kreativitas Guru dan Self Efficacy Terhadap Motivasi Belajar Siswa SMK Negeri 12 Jakarta Pada Masa Pandemi Covid-19

Authors

  • Nur Hasanah Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, Indonesia, Indonesia
  • Roni Faslah Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, Indonesia, Indonesia
  • Sholikhah Sholikhah Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, Indonesia, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.36418/syntax-imperatif.v4i1.213

Keywords:

Kreativitas Guru, Self Efficacy, Motivasi Belajar

Abstract

Tujuan dari penelitian yang berjudul Pengaruh Kreativitas Guru dan Self Efficacy terhadap Motivasi Belajar Siswa untuk mengetahui bagaimana pengaruh Kreativitas Guru dan Self Efficacy terhadap Motivasi Belajar Siswa SMKN 12 Jakarta pada Masa Pandemi Covid-19 dengan menggunakan sampel sebanyak 152 dari total 244 populasi terjangkau yaitu siswa Kelas X. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan Analisis regresi Berganda dan teknik pengumpulan data dilakukan secara online dalam bentuk kuesioner melalui gform. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa Kreativitas Guru memiliki pengaruh positif terhadap Motivasi Belajar Siswa dengan nilai uji-thitung 1,991 > ttabel 1,655. Selain itu, Self Efficacy memiliki pengaruh positif terhadap Motivasi Belajar Siswa dengan nilai uji-thitung 6,673 > ttabel 1,655. Selanjutnya, Kreativitas Guru dan Self Efficacy memiliki pengaruh positif secara bersama-sama terhadap Motivasi Belajar Siswa dengan nilai uji-fhitung 38,122 > ftabel 3,06.

Published

2023-02-17

How to Cite

Hasanah, N., Faslah, R., & Sholikhah, S. (2023). Pengaruh Kreativitas Guru dan Self Efficacy Terhadap Motivasi Belajar Siswa SMK Negeri 12 Jakarta Pada Masa Pandemi Covid-19. JURNAL SYNTAX IMPERATIF : Jurnal Ilmu Sosial Dan Pendidikan, 4(1), 1–9. https://doi.org/10.36418/syntax-imperatif.v4i1.213

Citation Check

Similar Articles

<< < 3 4 5 6 7 8 9 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.