Implementasi Kebijakan Bos dalam Meningkatkan Kinerja Guru di SDN Babakan Kadu Kota Tasikmalaya

Authors

  • Yudha Sanjaya Surya Nugraha Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Negara (STIAN) YPPT Priatim Tasikmalaya

DOI:

https://doi.org/10.36418/syntax-imperatif.v1i3.39

Keywords:

Bantuan Operasional Sekolah, Kinerja Guru, Implementasi Kebijakan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh Implementasi Kebijakan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) berkenaan dengan peningkatan Kinerja Guru di Sekolah Dasar Negeri Babakankadu di Kota Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan adalah Studi Kasus dengan metode penelitian Kualitatif karena penelitian ini melihat dan mendiskripsikan situasi sosial berupa implementasi kebijakan dana BOS di SD N Babakankadu Kota Tasikmalaya, memahami arti setiap peristiwa yang berkaitan dengan pelaksanaan kebijakan beserta kendala dan cara mengatasinya. Hasil penelitian menunjukan bahwa Implementasi Kebijakan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) berkenaan dengan peningkatan Kinerja Guru di SD Negeri Babakankadu di Kota Tasikmalaya, memberi pengaruh secara positif dan signifikan terhadap peningkatan kinerja guru.

Published

2020-07-25